Cara Memulai Usaha




Assallaumuallikum...

Hai semuanya,
Lagi pada binggung ni usah apa yang cocok untuk di jalankan..??, modal banyak tapi binggung kasihan ya... hehehehe...

Diblog ini saya akan memberikan  solusi bagi anda yang ingin buka usaha, atau mau memulai usaha anda, Dan saya tau dibenak anda semuanya usaha yang anda ingin jalankan, pastinya modal sikit dan untung banyak, yakan..??  jawabannya usaha ngepet modal kecil dan untung banyak, lah kenpa gitu...?? emang gitu, toh cuman kedukun,bayar dukun seiklasnya, dan cari tumbal, selesaikan. Hehe.

Nah kalau diblog ini saya memberikan solusi bukan modal kecil tapi modal besar dan sebanding modal dan penghasilannya, nah jangan putus asa dulu dong walau pun modal besar ada juga modal kecilnya,  kan belum siap ceritanya dibawah masik panjang.

Ada banyak usaha yang dijalani, tapi hanya dua katagori yang banyak digunakan orang untuk usaha,

- Usaha musiman (modal sikit tapi kreatif)
- Usaha jangka panjang (modal besar untung besar)

Sekarang pilihan ditangan anda, apa yang anda pilih harus sesuai dengan kemampuan anda baik itu materi maupun kreatipitas anda. Pasti anda bertanya-tanya, apa sih Usaha musiman..?? dan apa sih usaha jangka panjang..?? nah saya akan jelaskan satu persatu diblog ini.

- Usaha musiman

Usaha musiman ialah usaha jangka pendek, yang terjadi pada tiap tahun atau setiap ada hari-hari besar. Misal : Jualan terompet pada tahun baru, Jualan petasan saat lebaran, dll.
- Usaha jangka panjang

Usaha jangka panjang ialah Usaha yang selamanya menguntungkan terus menerus selama kita masih menjalankannya, misal : Usaha pembesaran Ikan Gurame, Usaha Pembesaran Ikan lele, dll.

Usaha musiman emang modal sedikit, tapi itu hanya berlaku sebentar saja, karena sifatnya musiman. Yang anda jual hanyala terompet hanya laku saat waktu tahun baru, setelah itu tidak laku lagi karena tahun baru telah usai tidak ada lagi yang mau tiup terompet, kan gak kerjaan tiup terompet tidak tahun baru, situ waras, hehehe.

Usaha jangka panjang modal besar tapi selamanya, kenapa..?? misal : Usaha Pembesaran Ikan Gurame, ikan gurame tiap hari orang-orang ada saja yang mau makan ikan gurame, tidak pun dipajak orang membeli, tapi di restaurant tiap hari mereka menerima ikan guarame untuk dijual ke orang yang mau makan di restaurant dan peminat sangat banyak, sama juga dengan Usaha Pembesaran Ikan lele.

Nah anda pasti masik bertanya, dimana usaha modal sikit tapi jangka panjang..??

Banyak juga, Misal : Pembibitan Ikan lele, Buka kede. Tapi disini anda siap bersaing, walaupun modal sedikit tapi merintis usaha sperti pembibitan ikan lele dan buka kede sangat la tidak gampang, kenapa..?? karena pembibitan kita harus menjual harga dibawah pasaran,mutu bibit yang baik untuk agar menaikan nama dan mendaptkan pelanggan tetap, karena saya yakin di kota anda sudah banyak pembibitan  dan mereka sudah mempunyai pelanggan tetap. Usaha kede seperti itu juga sama. Sekarang pilihan tergantung anda, jangan salah pilih akibatnya anda rugi.

Apapun usaha anda, apapun yang anda pilih semua itu tergantung cara anda bagaiman anda bisa berhasil, berusaha, pantang menyerah dan yang paling penting selalu dibarengi dengan doa.

CATATAN : Tidak ada usaha yang instan, perlu kerja keras dan terus berusaha, goodluck.

TERIMA KASIH
Wassallam.


0 Response to "Cara Memulai Usaha"

Post a Comment